5 Cara Mengatasi Bullyan Teman kalas/teman kerja

Inilah cara  mengatasi bullian teman kelas

Bully merupakan penyakit manusia zaman sekarang, bahkan setiap orang mempunyai cara untuk membully orang lain. Tentu saat kita di bully pasti perasaan kita drop dan tidak percaya dengan apa yang kita lakukan bahkan kita sampai frustasi dengan keadaan itu secara terus menerus dan merusak mental kita. Tak jarang banyak orang yang dibully misalnya artis bunuh diri kerena frustasi dan mengangap bullyan ancaman. Nah, lalu bagaimana cara mengatasi bullyan teman kelas dan teman kerja? Berikut ulasannya :

wajiba kamu tahu dan kamu lakukan

1.      Percaya Diri

Percaya diri adalah hal yang harus  terapkan dalam  diri kita sendiri. Kita harus percaya pada diri kita sendiri dan menerima keadaan kita apa adanya. Ketika kepercayaan  mu berkurang maka disaat itu teman sekelas mu akan meledek dan menghina diri mu sendiri. Misalnya kamu disuruh membacakan puisi di depan kelas, saat tampil kamu harus percaya diri hiraukan apa kata teman –teman mu,  mau dibilang jelek atau noraklah yang penting happy aja. Anggaplah di ruangan itu hanya kamu sendiri.

2.      Jangan Pernah merendahkan diri Berlebihan

Rata-rata orang yang sering dibully  adalah orang- orang yang rendah diri bukan lagi rendah hati. Bahkan sangat teralalu merendahkan dirinya didepan teman-teman, so hal ini harus kamu hindari. Tapi ingat jangan juga sombong.

3.      Bergaul dengan siapa saja

Jangan takut untuk bergaul dengan mereka, mulailah dengan senyuman dan sapaan ketika mereka membully kamu. Beranikanlah dirimu untuk keluar dari zona aman.

4.      Jangan pernah respon berlebihan tentang apa yang mereka katakan

Misalnya kamu sedang di bully, maka jawablah dengan jawaban ini “oh, makasih ya”
Atau kamu keluar dari tempat itu sejenak. intinya jangan pedulikan apa omongan mereka

5.      Tanamkan Prinsip kalau mereka itu Bukan Siapa siapa

Artinya ketika kamu di bully anggaplah mereka itu bukan siapa siapa dalam hidupmu, katakan dalam hati mu “ini diriku dan aku bangga menjadi diriku”
So, pada akhirnya jika kamu berhasil menerapkan hal itu di dalam dirimu, maka dengan sendirinya pasti mereka bosan membully kamu.
Oke Sobat semoga bermanfaat