8 Alasan Mengapa Anak Desa Sekolah di Kota


Ini alasan mengapa anak desa sekolah di kota


   
sekolah adalah kebutuhan sekunder yang wajib diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan UUD 1945, telah mengatur tentang pendidikan yaitu pasal 31 ayat 1 yang berbunyi “ setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Tentu memperoleh pendidikan yang berkualitas adalah hak dari setiap orang dan mereka ternyata memiliki alasan tersendiri untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik. Banyak orang dari desa sekolah ke kota, bahkan mereka rela hidup jauh tanpa orang tua. Berikut 8 alasan mengapa anak desa sekolah di kota.

Inilah 8 alasannya 


1.       Pengetahuan yang lebih luas
Sekolah di kota tentu akan menambah pengetahuan yang lebih luas, guru-gurunya tentu berkualiatas. Karena semakin maju sebuah daerah maka pendidikannya juga akan maju.
2.      Fasilitas lengkap
Alasan kedua ini mungkin masuk akal, memang benar kalau sekolah di kota fasilitasnya lebih lengkap, misalnya ada leb komputer, leb biologi, fisika, kimia, bahasa, multimedia dan lain lain.
3.      Supaya Pola pikiran lebih terbuka
Dengan sekolah di kota, tentu bisa membandingkan pola pikir, kalau anak desakan mereka pulang sekolah pergi ke ladang , tapi kalau anak kota mencari aktifitas lain.
4.      Cara bergaul
Cara bergaul anak desa dan anak kota itu jauh berbeda, apalagi kalau anak kota butuh waktu lama untuk bergaul dengan anak desa. Tentu pelajar dari desa lebih baik berhati-hati memilih teman di kota, carilah teman yang baik dan tidak menysatkan anda.
5.      Memiliki ketrampilan yang lebih baik dari anak desa
Sekolah di kota tentu akan mengasah ketrampilan atau telanta setiap pelajar. Misalnya di sekolah ada, paduan suara, drum band, grup music dan lain lain. Sehingga bakat yang dimiliki dapat terasah dan terarah secara teratur.
6.      Mencari pengalaman
Ketika MOS ada seorang pelajar yang mengatakan kalau ia sekolah di desa untuk mencarii pengalaman saja, katanya suda bosan terus di kampung makanya dia cari tempat lain untuk merasakan  sekolah dikota.
7.      Suka aja
Ada juga anak desa yang beralasan sekolah didesa Cuma suka aja.  Tunggu dulu rata-rata orang yang jawabannya seperti ini adalah anak anak yang cukup  mampu dari segi ekonomi. So, mereka kurang peduli dengan tujuan mereka sekolah.
8.      Coba coba aja Biar bisa terkenal kalau pulang kampung.
Jawaban yang paling gila adalah saat yang satu ini “coba-coba aja” sama seperti alasan nomor tujuh, orang – orang ini adalah tipe pelajar yang kurang peduli dan dari segi ekonomi mereka juga cukup mampu.

 Kesimpulan

adalah Tujuan Kita belajar itu untuk mencari tahu apa yang tidak kita ketahui. Ingat ya pesan saya “kualitas itu tidak ditentukan oleh Sekolah dan Guru, Tetapi ditentukan oleh semangat kamu untuk belajar” karena semewah apapun dan selengkap apapun sebuah sekolah jika tidak memiliki pelajar yang tidak bisa diatur, buat apa coba?

 saran

dari saya Mending sekolah di desa yang masih polos tidak tahu apa apa dan memiliki akhlak mulia serta tidak terkonta minasi dengan hal hal buruk, seperti narkoba, tawuran dan lain lain. Kalau jadi anak kota itu memiliki sejuta tantangan dan hanya orang –orang yang memiliki iman yang kuatlah yang mampu keluar dari tantangan itu. So itu semua tergantung kepada kamu sendiri.
So, demikian yang dapat saya share.
Sumber wawancara dari teman teman sekolah